Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium

Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel budidaya ikan hias, Artikel Perawatan ikan, Artikel Waring Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium
link : Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium

Baca juga


Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium

Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium - Anda tidak boleh sembarangan dalam memindahkan ikan dari plastik ke akuarium. Pasalnya hal ini berpengaruh besar terhadap keberhasilan proses adaptasi yang dilakukan oleh ikan tersebut terhadap lingkungan barunya. Ikan yang gagal menyesuaikan diri akan menjadi stres hingga akhirnya mati. Sudah menjadi tugas wajib Anda sebagai pemilik untuk membantu ikan-ikan yang baru dibeli supaya lebih gampang beradaptasi.



Sebenarnya tidak sulit untuk mengadaptasikan ikan di akuarium barunya. Kunci utamanya ialah Anda harus telaten dan sabar. Ikan butuh waktu yang lebih lama untuk menyesuaikan diri karena mereka termasuk binatang berdarah dingin. Secara perlahan-lahan, Anda bisa mengondisikan air di plastik seperti di akuarium. Kemudian setelah kondisi air di kedua tempat ini hampir sama silakan pindahkan ikannya.

Di bawah panduan langkah-langkah selengkapnya yang bisa Anda coba!
  1. Anda harus memastikan kondisi akuarium sudah layak digunakan sebagai tempat tinggal ikan. Anda tidak boleh memakai akuarium yang baru dibuat langsung dipakai memelihara ikan karena masih tercemar bahan kimia dari lem. Akuarium tersebut harus dicuci dan dijemur terlebih dahulu minimal sebanyak 3 kali secara berulang-ulang. Selain itu, akuarium juga perlu dilengkapi dengan alat bantu seperti aerator dan filtrasi. Kalau perlu, Anda bisa menambahkan water heater untuk mendukung ikan yang susah beradaptasi.
  2. Letakkan ikan yang baru anda terima terlebih dahulu bersama kantung plastiknya di ruangan yang sirkulasi udaranya bagus. Setengah jam kemudian taruh plastik berisi ikan ini ke akuarium. Biarkan plastik tersebut tetap terendam selama 1-2 jam tergantung jarak perjalanan dari lokasi asalnya. Selama masa adaptasi, kondisi ruangan harus tetap tenang.
  3. Selanjutnya masukkan air dari akuarium ke kantung plastik hingga tinggi permukaan airnya bertambah 5 cm. Lalu biarkan selama 5-10 menit untuk membiarkan ikan menyesuaikan diri. Kemudian tambah lagi air dari akuarium ke plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Begitu seterusnya dilakukan berulang-ulang hingga volume air asal sama dengan air yang ditambahkan dari akuarium.
  4. Periksa suhu air yang ada di dalam plastik. setelah itu cek juga suhu air di akuarium. Kalau selisih suhu air keduanya kurang dari 1 derajat celsius, Anda bisa mulai merilis ikan tersebut. Bukalah tali pengikat plastik, kemudian miringkan posisi plastik tersebut. Biarkan ikan berenang sendiri ke akuarium yang menjadi tempat tinggal barunya.
  5. Ikan yang baru dipindahkan tidak boleh diberikan pakan setidaknya dalam 24 jam ke depan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran ikan tersebut. Ikan yang memiliki panjang tubuh sekitar 15-20 cm harus dipuasakan selama 1-2 hari, ikan yang berukuran 25-30 cm wajib berpuasa selama 2-3 hari, serta ikan yang ukurannya lebih dari 30 cm sebaiknya dibiarkan berpuasa selama lebih dari 3 hari. Tujuan dari dilakukannya puasa ini adalah untuk menaikkan suhu tubuh ikan tersebut sehingga memudahkannya beradaptasi.


Demikianlah Artikel Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium

Sekianlah artikel Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/08/tips-memindahkan-ikan-dari-plastik-ke.html

0 Response to "Inilah Cara Memindahkan Ikan Dari Plastik Ke Akuarium"

Posting Komentar