Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar

Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Waring Ikan, Artikel budidaya ikan nila, Artikel Cara Cara, Artikel Habitat Nila, Artikel Ikan Nila, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar
link : Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar

Baca juga


Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar

Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar - Ikan nila yang hidup di habitat aslinya memiliki cara berkembangbiak yang tergolong unik.

Setelah induk betina bertelur dan dibuahi oleh jantan, induk betina nila akan mengerami larvanya di dalam mulut hingga larva sipa menetas.

Induk yang mengeram kadang-kadang menyemburkan larva di dalam mulutnya, kemudian menyedot dan mengeraminya kembali.

Sama halnya dengan proses pembenihan alami, sistem pemijahan ikan nila ini belum banyak campur gan manusia.

Petani pembenihan ikan nila di daerah Sleman, Yogyakarta memijahkan ikan nila dengan cara alami seperti di habitat aslinya.

Namun, pelaksanannya dilakukan di kolam pemijahan.

Berbeda dengan ikan nila, pemijahan jenis ikan konsumsi lainnya seperti ikan lele, ikan patin, dan ikan mas sudah mulai melakukan dengan buatan manusia.

Berikut tahapan pemijahan dan teknik pembenihan ikan nila berdasarkan sifat alaminya di alam dan hasil buatan manusia.

Read more »


Demikianlah Artikel Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar

Sekianlah artikel Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/08/teknik-pembenihan-ikan-nila-yang-benar.html

0 Response to "Inilah Cara Pembenihan Ikan Nila Yang Benar"

Posting Komentar