Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal

Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel Budidaya Ikan Mas, Artikel Terpal Plastik, Artikel Waring Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal
link : Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal

Baca juga


Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal

Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal - Budidaya ikan Ialah salah satu usaha yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, inilah tata cara budidaya ikan mas yang menguntungkan tentunya. Sama halnya seperti budidaya ikan yang lainnya, mungkin yang membedakan disini ialah kolam tempat budidaya nantinya karena biasanya budidaya ikan itu berlokasi di kolam tanah dengan cara menggalinya namun untuk kali ini kolam terpal. 

Kolam terpal yang digunakan untuk budidaya ikan mas ini tidak berbeda dengan kolam yang terbuat dari tanah namun ada beberapa keunggulan yang didapat saat menggunakan kolam terpal diantaranya, tidak usah susah-susah menggali tanah, bisa diterapkan disembarang tempat asal masih terkena sinar matahari, bila nantinya mau dibongkar tidak usah menutupinya lagi dengan tanah tapi ada juga kelemahan jika menggunakan kolam terpal diantaranya mudah bocor bila terkena benda tajam,  bila terjadi kebocoran akan sedikit menyulitkan.

Apabila kalian serius untuk memulai usaha budidaya ikan mas harus bisa menerima resiko yang akan terjadi karena harga ikan mas dipasaran sendiri sering mengalami pasang surut namun bila dilihat dari statistik hasil penjualan rata-rata selalu mengalami peningkatan untuk stiap tahunnya. Untuk memulainya kalian bisa membaca langkah persiapan yang harus dilakukan dibawah ini.

Persiapan kolam
Untuk mempersiapkan kolam terpal seharusnya cari tempat yang luas dan mendapatkan sinar matahari, bila memungkinkan buatlah kolam di tempat yang landai untuk memudahkan pengairan kolam.

Persiapan peralatan
Sesudah mempersiapkan kolam, anda juga harus mempersiapkan peralatan yang akan dipakai untuk proses budidaya, diantaranya
  • Waring atau anco.
  • Jala.
  • Hapa atau kotak dari jaring untuk menampung indukan sementara.
  • Ember.
  • Seser atau saringan.
  • Baskom dengan berbagai ukuran.
  • Timbangan.
  • Piring secchi atau secchi disc untuk menguur kadar kekeruhan air dalam kolam.
  • Dll.
Persiapan media
Untuk mempersiapkan medianya sendiri ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya :
  • Mengeringkan kolam selama beberapa hari.
  • Selanjutnya dilakukan pengapuran supaya hama yang terdapat dalam kolam hilang.
  • Berikan pupuk buatan seperti urea serta TSP.


Demikianlah Artikel Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal

Sekianlah artikel Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/12/inilah-cara-budidaya-ikan-mas-di-dalam.html

0 Response to "Inilah Cara Budidaya Ikan Mas Di Dalam Kolam Terpal"

Posting Komentar