Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi

Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi
link : Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi

Baca juga


Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi

Budidaya Ikan Koi
Ikan koi termasuk salah satu jenis dari ikan karper. Ikan ini mempunyai warna yang menarik dengan corak yang berbeda-beda. Perangainya yang cukup rakus terhadap makanan membuat tingkat pemeliharaan ikan ini tidak begitu sulit. Beberapa ragam ikan koi yang sering menjadi primadona antara lain kohaku, sanke, showa, asagi, shusui, tancho, shiro, matsuba, dan lain-lain.

Setidaknya terdapat 3 tata cara yang bisa dilakukan buat mempercepat pertumbuhan ikan koi yang dipunyai. Apa sajakah itu?

Pemberian Pakan yang Tepat
Pakan yang baik bagi ikan koi tidak hanya asal ikan mau, tetapi juga harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat mendukung pertumbuhan ikan tersebut. Pakan yang dipakai harus mengandung nilai gizi yang tinggi di antaranya meliputi protein dan lemak, serta tambahan vitamin dan mineral. Pakan sebaiknya diberikan sedikit demi sedikit namun rutin. Hal ini bertujuan untuk mencegah sisa pakan yang berlebihan. Anda bisa memberikan pakan sebanyak 2% dari berat badan ikan koi yang diberikan setiap 5 jam.

Kesesuaian Ukuran Kolam Pemeliharaan
Secara tidak langsung ukuran kolam juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan ikan di dalamnya. Panjang kolam yang ideal adalah 5 kali panjang ikan koi. Sedangkan lebar kolam yang bagus yakni 3 kali panjang ikan koi. Perhatikan pula tingkat kedalaman air pada kolam tersebut. Idealnya, kolam untuk memelihara ikan koi wajib diisi air hingga sedalam 125-200 cm. Ikan koi tidak akan tumbuh sampai ukuran yang maksimal apabila kondisi di kolam tidak mendukungnya.

Pemilihan Varietas Ikan Koi
Setiap jenis ikan koi mempunyai beberapa varietas yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Contohnya ikan koi dari jenis lokal mempunyai panjang max sampai 60 cm, biarpun cukup sulit untuk mencapai ukuran tubuh yang paling optimum ini. Sedangkan sebagian besar ikan koi dari varietas impor mempunyai panjang tubuh maksimal rata-rata sekitar 75-80 cm. Bahkan tidak sedikit ikan koi impor yang memiliki panjang tubuh lebih dari 80 cm.



Demikianlah Artikel Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi

Sekianlah artikel Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2018/05/ini-3-langkah-mudah-cepat-memperbesar.html

0 Response to "Ini 3 Langkah Mudah & Cepat Memperbesar Ikan Koi"

Posting Komentar