Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia

Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel Ikan Hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia
link : Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia

Baca juga


Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia


Ikan mas koi (Cyprinus carpio L). merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak disukai oleh pencinta ikan, tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tak jarang memihara ikan dari keluarga Ciprinidae ini. Budi daya ikan mas koi dinilai dapat merubah sumber pemasukan bagi siapa saja yang mau melakukannya.

Ikan koi pertama kali dipelihara di Jepang, Namun dengan perkembangan dunia yang semakin pesat seperti saat ini, para ahli perikanan dan biologi telah menemukan rumus baru untuk memanipulasi genetik ikan koi sehingga menghasilkan banyak sekali farietas dan corak warna yang berbeda.

Baca juga: Kenapa Ikan Air Laut Tidak Asin?

Nah sesuai dengan tema yang ingin kita ceritankan, pada kesempatan kali ini superperikanan akan memberikan gambaran tentang jenis ikan mas koi terbaik di dunia, apa sajakah jenisnya? Yuk kita chek it out sama-sama!

1. Ikan Koi Aka Bekko


Ikan koi aka bekko ini adalah jenis ikan koi yang berwarna dasarnya merah dan dibarengi dengan warna hitam kecil di atas permukaan kulitnya. Perpaduan warna hitam yang diperlihatkan ikan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta ikan hias koi.

2. Ikan Koi Ki Bekko


Ikan koi ki bekko  ini memiliki warna dasar kuning dan juga ditambah dengan warna hitam di atasnya. Sama dengan ikan koi Shiro Bekko, namun warna dasarnya kuning cerah. Pola warna hitam (Sumi) pada ikan koi Ki Bekko harus memiliki tepi (Kiwa) tajam dan juga seimbang.

Baca juga: Cara Paling Mudah Membedakan Ikan Nila dengan Ikan Mujair

Kendati indah dan cantik, ikan ini agak susah sedikit untuk kita temukan bila dibandingkan dengan jenis lainnya, tak banyak penjual yang menyediakan ikan koi jenis ini.

3. Ikan Koi Shiro Bekko


Ikan koi shiro bekko mempunyai warna dasar putih dengan pola warna hitam kecil-kecil. Pola mempunyai tepi tajam (Kiwa) dan pola hitam (Sumi) pada ikan koi Shiro Bekko harus seimbang.
Jenis ikan koi Shiro Utsuri dan Shiro Bekko mempunyai kemiripan, disebabkan warnanya yang sama.

Perbedaan antara jenis ikan Shiro Utsuri dan koi Shiro Bekko yaitu pada Shiro Utsuri terdapat pola warna hitam yang lebih besar, sementara pada ikan Shiro Bekko hanya memilikia sedikit saja warna hitamnya.

4. Ikan Koi Showa


Ikan koi Showa mempunyai tiga kombinasi warna pada bagian sisiknya, yakni warna merah, putih dan hitam.  Ikan koi showa merupakan hasil perkawinan silang dari ikan koi Kohaku dan  Shiro Utsuri.

5. Ikan Koi Kohaku

Ikan koi ini memiliki warna yang cantik dan cerah, corak warna merah dan putih menjadikan ikan ini mirip seperti dengan warna bendaera negara indonesia, sehingga ada anggapan ikan ini adalah ikan indonesia. Pola merah dinamakan  Hi. Hi harus tebal dengan tepi yang baik, perbedaan pola warna ikan koi ini banyak sekali.

Ada yang tidak bersambung, ada juga sebahagian yang besar dan menyapu. Ikan Koi Kohaku terbaik mempunyai pola yang tidak turun melewati mata terlihat seimbang   dan memiliki warna putih layaknya salju dan dibarengi dengan warna merah gelap.

6. Jenis Ikan Koi Sanke


Dari segi warna ikan koi sanke tidak jauh beda dengan jenis Kohaku, yaitu lebih dominan warna merah dan putih. Yang membedakan kedua jenis ikan ini adalah adanya warna hitam di sepanjang punggung ikan koi Sanke.

Baca juga: Cara Tepat Budi Daya Ikan Kakap Putih

Ikan koi  ini dihasilkan dari  kawin silang Shiro Bekko dengan koi Kohaku.  Jika ikan ini memiliki warna hitam di kepalanya maka digolongkan terbaik.

Itulah beberapa jenis ikan koi yang berhasil kami rangkul untuk kali ini, jangan lupa pantau terus blog ini supaya bisa mendapatkan info ter-upto date.


Demikianlah Artikel Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia

Sekianlah artikel Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2018/04/wajib-tahu-ini-dia-jenis-ikan-koi.html

0 Response to "Wajib Tahu, Ini Dia Jenis Ikan Koi Terbaik di Dunia"

Posting Komentar