Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar

Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel Budidaya Ikan di Kolam Terpal, Artikel Ikan Hias, Artikel Terpal Plastik, Artikel Waring Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar
link : Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar

Baca juga


Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar

Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar - Ikan koi atau ikan mas’ koi merupakan ikan berwarna cantik yang digemari oleh masyarakat. Banyak orang terpikat dengan ikan yang satu ini dan harga jual pun lumayan. Ikan ini masih tergolong ikan mas, oleh alasannya yakni itu namanya ikan mas koi. Keeksotisannya membuat banyak orang memeliharanya di dalam rumah. Bahkan ikan ini juga dipercaya sebagai ikan keberuntungan sehingga banyak pengusaha yang memeliharanya. Anda ingin budidaya ikan mas koi ini? Buat kau yang memiliki lahan luas mampu melaksanakan budidaya ikan koi di bak terpal, cara ini lebih murah dan mudah dibandingkan budidaya ikan koi di aquarium.

cara budidaya ikan koi di aquarium,budidaya ikan koi di bak beton,budidaya ikan koi di bak terpal,pembesaran ikan koi,Koi,

Langkah Menuju Budidaya Ikan Koi

Membuat Kolam terpal

Untuk menghasilkan ikan peliharaan dalam jumlah besar serta pertumbuhannya baik maka pembenihannya pun haruslah baik serta benar. Budidaya ikan koi menjadi salah satu peluang urusan ekonomi yang menggiurkan dan sangat menguntungkan. Oleh alasannya yakni itu, bagi pemilik lahan luas sangat termakan untuk mencoba budidaya ikan koi di bak terpal. Kolam terpal ini bangkit di atas tanah yang dilubangi dengan ketinggian dan kedalaman tertentu dan membentuk bak ikan. Kemudian tinggal dilapisi dengan terpal. Atau, Anda mampu membuat bak terpal di atas tanah yaitu pertama dengan membuat kerangka dari kayu kemudian menyandarkan terpal ke kerangka tersebut.

Budidaya ikan koi di bak rumah pun banyak dilakukan pengusaha-pengusaha kecil atau hanya untuk sekedar kesenangan pribadi. Ikan ini memang menunjukkan ketenangan maka tidak heran banyak orang membuat bak ikan koi di halaman rumah. Disamping itu cara budidaya ikan koi di bak terpal mampu dikatakan gampang-gampang susah. Jika Anda mengingnkan yang cepat, beli saja benihnya kemudian masukkan ke dalam kolam. Atau Anda juga mampu melaksanakan pembibitan dari awal dengan memasukkan ikan jantan dan betina dalam bak kemudian tunggu hingga mereka menghasilkan benih. Namun pembibitan dari awal memang penuh resiko karena mampu saja ikan mati sebelum menghasilkan benih.

Penjagaan Agar Tetap Bersih

Budidaya ikan koi di bak terpal hampir sama dengan budidaya ikan gurame di bak ataupun ikan lainnya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu kebersihan air harus selalu terjaga. Jika menjumpai sampah segera bersihkan. Pakan pun harus teratur dan jangan hingga lupa memberi makan. Karena peletakkan bak berada di luar ruangan, usahakan jangan terkena matahari secara langsung. Sebisa mungkin buat peneduh. Jika bak ada di dalam rumah yang rentan dengan anak-anak, buat pagar pembatas semoga belum dewasa tidak mudah menjangkau ikan dalam kolam.

cara budidaya ikan koi di aquarium,budidaya ikan koi di bak beton,budidaya ikan koi di bak terpal,pembesaran ikan koi,Koi,
Selain menjaga kebersihan serta teratur menunjukkan makan hal lain yang perlu Anda perhatikan yakni memasang filter serta mengatur suhu kolam. Jangan hingga suhu bak terlalu panas ataupun terlalu dingin. Gampang-gampang susah memang melaksanakan budidaya ikan koi di bak terpal. Tapi buat kau yang hobi pelihara ikan, yuk dicoba tips di atas. (Sumber: www.koindah.blogspot.co.id)



Demikianlah Artikel Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar

Sekianlah artikel Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/11/cara-budidaya-ikan-koi-pada-kolam.html

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Koi Pada Kolam Terpal Yang Benar"

Posting Komentar