Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3

Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3 - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Waring Ikan, Artikel Manfaat Ikan, Artikel manfaat ikan makarel, Artikel manfaat ikan salmon, Artikel Manfaat Ikan Tuna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3
link : Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3

Baca juga


Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3

Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3 - Ikan ialah bahan makanan yang mempunyai kandungan protein, asam lemak omega 3, dan asam lemak tak jenuh tunggal. Zat-zat ini sangat berguna bagi tubuh, terutama omega 3. Faktanya yaitu sistem metabolisme kita tidak mampu memproduksi asam lemak esensial ini. Asam lemak tak jenuh ganda (omega 3) sendiri terbentuk dari gabungan beberapa asam lemak meliputi ALA, EPA, dan DHA.
Cukup banyak manfaat yang akan didapatkan apabila Anda rajin mengonsumsi omega 3 setiap hari. Di antaranya membantu perkembangan otak dan memori, mencegah penyakit jantung, menyehatkan mata, menurunkan kadar kolesterol, serta meredakan depresi. Ibu hamil dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan omega 3 supaya bayi yang terlahir nanti sehat dan lebih cerdas. Sedangkan bagi anak-anak, omega 3 bagus untuk mendukung perkembangan otaknya.

Di bawah ini tiga jenis ikan yang paling banyak kandungan omega 3 di dalamnya!
  1. Ikan Makarel
Ikan makarel mencakup semua ikan yang termasuk dalam anggota famili Scombridae. Jadi ikan tenggiri dan ikan kembung pun dapat disebut sebagai ikan makarel. Sebagai ikan pelagis, makarel biasanya hidup di lautan lepas. Ikan ini tersebar mulai dari perairan tropis sampai ugahari. Bahkan ikan makarel sirip biru dapat bertahan hidup di perairan yang dingin sebab mampu menaikkan suhu tubuhnya.
Ikan makarel mempunyai nilai ekonomis yang sedang, tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Ikan ini biasanya dimasak dengan cara digoreng, lalu disajikan bersama saus cabai atau saus tomat. Beberapa pabrik pembuatan makanan kaleng juga kerap memanfaatkan ikan makarel untuk dibuat menjadi sarden. Ikan ini mengandung banyak omega 3 yang bagus untuk kesehatan jantung.
  1. Ikan Salmon
Ikan salmon ialah salah satu kelompok di dalam famili Salmonidae. Ikan ini tinggal di Samudera Pasifik dan Samudera Atlantik. Ikan salmon akan melakukan migrasi untuk berkembang biak. Ikan ini lahir di air tawar, lalu tumbuh besar di lautan, kemudian balik lagi ke perairan tawar untuk bereproduksi. Kebiasaan hidup seperti ini kurang lebih sama seperti ikan bandeng.
Karena merupakan produk impor, jangan heran kalau harga ikan salmon ini amat mahal. Ikan salmon biasanya digoreng, dipanggang, atau dikukus supaya tekstur dagingnya terasa lebih lembut. Bahkan beberapa orang pun suka menikmati daging ikan salmon mentah. Tahukah Anda, di dalam 3 ons daging ikan salmon tersimpan omega 3 yang berkisar antara 700-1800 mg.
  1. Ikan Tuna
Ikan tuna terdiri dari beberapa spesies yang tergolong famili Skombridae di genus Thunnus. Sehingga ikan tongkol dan ikan cakalang masih memiliki kekerabatan yang dekat dengan ikan ini. Ikan tuna merupakan salah satu perenang paling handal sebab kecepatannya bisa mencapai 77 km/jam. Ada pula beberapa spesies tuna yang mampu menaikkan suhu tubuhnya sehingga bisa tinggal di perairan yang lebih dingin.
Daging ikan tuna mempunyai warna antara merah muda sampai merah tua. Penyebabnya yaitu banyaknya kandungan mioglobin di dalam daging tersebut. Paling enak, ikan tuna dimasak melalui proses penggorengan atau pemanggangan. Jika dibandingkan dengan ikan salmon dan ikan makarel, kandungan omega 3 pada ikan tuna jauh lebih banyak.


Demikianlah Artikel Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3

Sekianlah artikel Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3 dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/08/tiga-ikan-yang-banyak-mengandung-omega-3.html

0 Response to "Inilah Tiga Ikan Yang Banyak Mengandung Omega 3"

Posting Komentar