Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng

Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Waring Ikan, Artikel Budidaya Ikan, Artikel budidaya ikan bandeng, Artikel ikan bandeng, Artikel makanan ikan bandeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng
link : Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng

Baca juga


Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng

Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng - Ikan bandeng ialah ikan konsumsi yang terkenal di Asia Tenggara. Bandeng termasuk spesies yang tergolong di dalam suku Chanidae yang diketahui belakangan pernah hidup tetapi kini telah punah. Di bahasa Bugis serta Makassar sering disebut sebagai ikan bolu, serta jika pada bahasa Inggris ialah milkfish.

1. Pemilihan Induk Unggulan
Tentunya jika induk unggul, hal itu bakal menurunkan sifatnya bagi keturunan berikunya, Ciri-ciri ikan bandeng unggulan adalah : berbentuk normal, ukuran panjang serta bobotnya ideal. Pada kepala berukuran relatif kecil, antara 1 peranakan perkembangannya ialah tercepat.
Tata susunan sisiknya rapi, mengkilat, licin, dan tak terdapat lecet/luka. Lalu tingkat gerakannya lincah serta bergerak normal. Dan berumur sekitar 4-5 tahun.

2. Merangsang Pemijahan
Pada tingkat kematangan gonad dapat dipersingkat menggunakan pemakaian hormone Letuizing Hormon, Releasing Hormon lewat cara disutukkan.

3. Memijahkan Indukan
Arti pemijahan sendiri yaitu pencampuran induk jantan dengan induk betina yang sudah matang sel spermanya serta sel telurnya supaya bisa berejakulasi kedua sel tersebut. Sesudah berada di dalam air, sel sperma bakal membuahi sel telur sebab sistem pembuahan pada ikan dapat terjadi diluar bagian tubuh. Pemijahan dikerjakan di kolam yang khusus untuk pemijahan saja

4. Penetasan
Telur yang mengambang di atas kolam penetasan sudah 24 - 26 jam di proses awal pemijahan. Lalu telur yang menetas bakal berubah jadi larva yang memiliki persediaan makan dari sel kuning telur si induk, jadi tidak harus diberi makan sampai usia 2 hari.

5. Merawat Benih
Setelah ikan berusia sekitar 9 hari, larva dapat dipindahkan ke kolam perawatan nener. Pada kolam tersebut larva diberikan makan alami seperti Plankton. Plankton ditumbuhkan dengan mengerjakan pemupukan serta pengapuran pada kolam.
Waktu peneneran kurang lebih sekitar 8 minggu. Makan yang dibagikan seperti tepung serta kadar protein yang terkandung sebanyak 30%. Guna menambahkan kandungan nutrisi pakan, pencapuran pada pakan perlu dengan bahan VITERNA Plus serta POC NASA yang berdosis 2-5 kg per pakan amatlah dibutuhkan, sebab VITERNA Plus serta POC NASA memiliki kandungan unsur mineral yang penting yakni N, P, K, Mg, Fe, Ca, S dan masih banyak lainnya, vitamin, protein serta juga lemak guna meningakatkan angaka perkembangan dan pertumbuhan serta kesehatan untuk nener.


Demikianlah Artikel Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng

Sekianlah artikel Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/07/panduan-terlengkap-praktis-5-cara.html

0 Response to "Inilah 5 Cara Praktis Budidaya Bandeng"

Posting Komentar