Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya

Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Waring Ikan, Artikel Budidaya Ikan, Artikel Ikan Air Tawar, Artikel Ikan Arwana, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya
link : Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya

Baca juga


Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya

Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya - Dengan begitu kami akan memberitahu sejarah lengkap ikan arwana untuk anda, daripada banyak basa-basi yuk langsung kita menuju ke lokasi kejadian. Pertengahan abad ke-19, para ahli  tidak hanya saja menemukan jejak fosil arwana, namun juga arwana hidup. Ilmuwan yang dikenal muller serta schlegel berkebangsaan Jerman menemukan ikan arwana pada tahun 1845, lalu mereka menamakan  ikan cantik itu dnegan sebutan Osteoglossum formosum.

Pada tahun 1913 hasil temuan mereka dimasukkan ke dalam genus Scleropages dan spesies formosus oleh dua ilmuan zoologi berkebangsaan Belanda Max Weber dan L.F de Beaufort. Pada tahun 1864 ilmuan dari negara Rattu Elizabet bernama Albert Ghunter menemukan arwana jenis lain, dan itu dinamai scleropages leichardti (spotted baramundi). Pada tahun 1892 arwana jenis scleropages jardini ditemukan oleh  Saville-kent naturalis dan juga entomologis (seorang ahli serangga) dari Inggris. Ilmuwan jepang bernama Kanazawa menemukan arwana jenis Osteoglossum ferreirai (arwana hitam perak) di daerah perairan Brazil.

Orang-orang yang mendiami di sekitar habitat hidup ikan arwana sudah lama mengenal ikan ini, di luar temuan para ilmuan. Mereka menamakan ikan arwana dengan sebutan yang sangat beragam, seperti Tangkelese (Jambi), Siluk (Kalimantan), Piracucu (Brasil) dan Kelesa (Riau). Dua puluh tahun yang lalu, senjang kepopuleran Arwana di luar negeri dan juga dalam negeri memang terentang cukup lama.  Awalnya, ikan-ikan yang dipublikasi di majalah Tropical Fish Hobbyest baru bisa sampai ketangan pembudidaya setelah beberapa bulan kemudian.

Namun, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, suatu kejadian yang terjadi di Indonesia, detik itu juga di akses oleh orang di negara lain. Itulah mengapa kiprah perusahaan penangkaran arwana di Indonesia menarik hobiis mancanegara untuk meliputnya. Demikian pula kiprah pengusaha ikan hias di negeri jiran, menarik minat hobiis kita untuk memperdalam ilmu itu.

Pada tahun 2004, Indonesia menempati urutan keempat sebagai eksportir ikan hias dunia dengan nilai US$ 12.648.000. Urutan pertama Singapura dengan nilai  US$ 41.460.000, Malaysia US$ 17.559.000, dan Republik Czenia US$ 13.353.000.

Seiring kemajuan zaman, kecendrungan orang-orang memelihara Arwana di dalam negeri semakin menunjukkan peningkatan, bersamaan keluarnya peraturan pemerintah tentang ikan cantik yang perlu di lindungi itu, sejarah kehidupan arwana pun menjadi berubah, apapun kegiatan yang dilakukan oleh para hobiis harus selalu di ketahui oleh orang lain.


Demikianlah Artikel Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya

Sekianlah artikel Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/07/mengenal-ikan-arwana-dari-sejarahnya.html

0 Response to "Ayo Mengenal Ikan Arwana dari Sejarahnya"

Posting Komentar