Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!

Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap! - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!
link : Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!

Baca juga


Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!

Kakap ialah spesies ikan laut dasaran yang bertahan hidup dengan cara bergerombol di dasar karang ataupun terumbu karang. Memiliki ciri fisik yang bulat serta pipih dengan sirip penjang kira-kira sepunggung. Jenis ikan kakap yang sering dijumpai di Indonesia yakni jenis ikan Kakap merah (L. campechanus) dan jenis lainnya yang sering pula dijumpai ialah Kakap kuning, Kakap hitam serta lain-lain.

Budidaya kakap ini banyak Kita jumpai, akan tetapi meningkatnya permintaan konsumen juga ikut menaik. Kakap ini memberikan penghasilan yang cukup tinggi. Tak hanya itu, perawatan yang dapat Anda kerjakan pada ikan ini juga tak terlalu rumit. Mereka sanggup bertahan hidup di tepian pantai dan di air payau atau tawar.

Beberapa contoh jenis ikan kakap yang dapat Anda lestarikan serta budidaya, yakni :

- Kakap merah, ikan yang mempunyai bentuk fisik memanjang serta lumayan pipih. Ikan ini dapat hidup pada lingkungan perairan yang dangkal.
- Kakap tambak, ikan yang dapat hidup di kedalaman mencapai sekitar 100 meter. Ikan ini mempunyai warna sedikit coklat dan pada bagian bawah berwarna agak perak.
- Kakap putih, ikan yang paling sering dilestarikan, warna yang mencolok pada ikan ini yaitu putih dan perak yang ada pada perutnya. Ikan ini mempunyai rasa yang gurih walau tanpa ditambah bumbu.

Ketika proses budidaya, Anda wajib mengawasi semua hama dan penyakit yang bisa dijangkit ikan ini. Bakteri atau virus yang kadang menggangu kakap adalah Streptococcus iniae. Kalau ikan yang Anda rawat terkena bakteri ini, ikan bakal menjadi gelap dan juga hilangnya keseimbangan. Ikan ini cuma bakal berenang berputar-putar, serta bakal munbul bintik di sekitar kulit. Guna mengatasi penyakit ini, Anda wajib mengasih pangan secara wajar, dan melakukan penanganan secara halus. Tak hanya bakteri, ikan dapat pula terjangkit parasite atau kutu kulit. Kutu ini memanglah sulit guna diteliti, sebab mempunyai warna yang transparan atau hampir tak terlihat.

Jika Anda mau membesarkan bisnis ini di laut, Anda wajib mengikuti persyaratan sebagai berikut :

*Baca Juga : Apa Itu Budidaya Ikan, Serta Apa Kelebihan & Kekurangannya?

- Tentukan perairan laut yang terjaga dari angina dan gelombang yang lumayan tinggi. Gelombang tinggi memang tidak bagus untuk kakap.
- Kedalaman air guna perkembangan kakap yakni 5-7 m.
- Sirkulasi air harus memiliki arus 20-40 cm/detik, ini dirasa sirkulasi yang tepat.
- Buat kandungan kadar garam, baiknya Anda wajib memperhitungkan, sebab kakap ini tak pas untuk air asin.
- Area wajib terhindar dari bermacam pencemaran.

Supaya budidaya berhasil, tentu Anda wajib tetap dalam pemeliharaan induk, meneliti kematangan betina yang telah dapat di panen, hati-hati saat proses pemijahan, dan selalu menjaga kebersihan kandang. Anda juga wajib selalu teliti saat proses pemberian pakan.

*Jangan Lewatkan : Best Product , Waring Ikan RK Super Merk SHARK !!

Tak sering juga Kita mengasih pakan yang lebih supaya memperoleh hasil yang memuaskan. Padahal pengasihan pakan yang berlebih malah jadi bikin ikan mudah mati dan terjangkit virus. Maka, berikan pakan yang sesuai ketentuan yang disarankan.


Demikianlah Artikel Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!

Sekianlah artikel Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap! dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/05/hal-yang-wajib-anda-terapkan-saat.html

0 Response to "Hal Yang Wajib Anda Terapkan, Saat Budidaya Ikan Kakap!"

Posting Komentar