Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Apa yang Dimaksud dengan Ikan?

Apa yang Dimaksud dengan Ikan? - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa yang Dimaksud dengan Ikan?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Air Tawar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa yang Dimaksud dengan Ikan?
link : Apa yang Dimaksud dengan Ikan?

Baca juga


Apa yang Dimaksud dengan Ikan?

Ikan merupakan anggota vertebrata poikilotermik "berdarah dingin" yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan adalah kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia.
pengertian ikan
Credit: faunadanflora.com

Secara taksonomi, ikan tergolong kelompok paraphyletic yang hubungan kekerabatannya masih diperdebatkan; biasanya ikan terbagi menjadi ikan yang tidak  memiliki rahang (kelas Agnatha, 75 spesies termasuk lamprey dan ikan hag), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan sisanya tergolong ikan bertulang keras (kelas Osteichthyes). Ikan dalam berbagai bahasa daerah disebut iwak (jv, bjn), jukut (vkt).

Baca juga: Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya

Ikan memiliki bermacam ukuran, mulai dari paus hiu yang berukuran 14 meter (45 ft) hingga stout infantfish yang hanya berukuran 7 mm (kira-kira 1/4 inci). Ada beberapa hewan air yang sering dianggap sebagai ikan, seperti ikan paus, ikan cumi dan ikan duyung, yang sebenarnya tidak tergolong sebagai ikan.

Baca juga: Ini Dia, Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar

Sampai saat ini, ikan pada umumnya dikonsumsi langsung. Upaya pengolahan belum banyak dilakukan kecuali ikan asin. Ikan dapat diolah menjadi berbagai produk seperti ikan kering, dendeng ikan, abon ikan, kerupuk ikan, ikan asin, kemplang, bakso ikan dan tepung darah ikan sebagai pupuk tanaman dan pakan ikan.


Demikianlah Artikel Apa yang Dimaksud dengan Ikan?

Sekianlah artikel Apa yang Dimaksud dengan Ikan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa yang Dimaksud dengan Ikan? dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2017/03/apa-yang-dimaksud-dengan-ikan.html

0 Response to "Apa yang Dimaksud dengan Ikan?"

Posting Komentar