Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya

Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Air Payau, Artikel Ikan Air Tawar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya
link : Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya

Baca juga


Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya

Ikan mujair merupakan jenis ikan air tawar untuk kosumsi,habitat Ikan mujair berasal dari Sungai Nil dan danau-danau di sekitarnya.
"kebiasaan makan ikan mujair"
Foto: umpanmancingikan.blogspot.com

Sampai saat ini ikan Mujair telah tersebar ke negara-negara di lima benua yang beriklim tropis dan subtropis, di iklim yang dingin ikan mujair tidak dapat hidup dengan baik, ikan mujair digemari karena rasa dagingnya yang enak dan lembut, harganya juga tergolong murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan, dan yang pasti mengandung banyak protein.

Ciri morfologis

Jika ditinjau dari bentuk fisik ikan mujair berbadan compres atau pipih, ukuran sisiknya kecil-kecil bertipe sisik sisir (ctnoid), warna tubuh abu-abu,cokelat dan warnanya itu ikut seperti keadaan lingkungan.

Baca juga: Asal-Usul Ikan Nila

Misalnya ikan mujair yang hidup di kolam akan lebih memiliki warna yang cerah  dibandingakan degan ikan mujair yang menghuni raya atau selokan.Bentuk mulut agak besar dan mempunyai gigi-gigi yang halus, letak mulutnya di ujung moncong atau dengan istilah dalam dunia perikanan (terminal).

Ciri khas ikan mujair adanya warna kekuning-kuningan pada dagu bagian bawahnya, sementara pada ikan nila warnanya terang.

Ikan mujair makan apa sih?

Jika kita meninjau dari segi makanan, memang ikan mujair termasuk ke dalam golongan ikan pemakan segalanya (omnivora), pada umumnya di alam, ikan mujair memakan tumbuh-tumbuhan air, chlorophycceae, diatomae, dinophyceae, chyanopyeae serta crustacea renik.

Baca juga: Rahasia Jitu Memancing Ikan Mujair, Ssst... Jangan Sampai Orang Lain Tahu

Namun demikian, ikan mujair yang masih muda cendrung memakan fitoplankton dan zooplankton, anak ikan mujair memiliki laju pertumbuhan yang lumayan cepat, akan tetapi hal ini menurun pada saat ikan sudah dewasa.



Demikianlah Artikel Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya

Sekianlah artikel Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2016/12/ikan-mujair-makan-apa-sih-ini.html

0 Response to "Ikan Mujair Makan Apa Sih? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar