Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin

Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mancing Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin
link : Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin

Baca juga


Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin

Memancing adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk senang-senang, namun ada juga sebagian orang memancing tujuannya untuk mendapatkan rupiah, berbicara masalah mancing ikan, memang banyak sekali kategorinya.


Ada mancing di laut dengan ombak tinggi, mancing di air payau,misalnya di muara sungai yang memiliki potensi bagus untuk mancing.

Ada mancing di ari tawar, seperti sungai dan kolam, sesuai dengan judul, kali ini kami akan memberiikan tutorial untuk memancing ikan patin atau dengan bahasa latin disebut (pangasius-pangasius).
Sebelum kita berangkat untuk membawa pulang ikannya, terlebih dahulu hal yang harus kita tahu adalah jenis umpan yang tepat agar ikan patin tertarik dan mau menyambar umpan sobat, baik tak usah lama-lama langsung saja, ini dia beberapa umpan jitu untuk menangkap ikan patin:

1. Umpan Mancing Pertama

Sediakan lima potong roti tawar rasa keju,berikan air hangat yang agak panas pada roti serta aduk-aduk hingga merata. Dan umpannya sudah siap untuk dipakai di ujung mata kail.

2. Umpan Mancing Kedua

Sediakan tepung roti dan serta santan instan, lalu aduk kedua bahan itu dan uleni hingga rata kemudian buatlah bentuknya bulat-bulat menyerupai bola kaki, ukurannya terserah sama sobat. tergantung target ikannya sebesar apa. Sekarang umpan sudah siap untuk digunakan

3. Umpan Mancing Ketiga

Sediakan roti tawar lalu campur, tambahkan  kuning telur bebek, pelet,terasi sedikit serta air panas. bentuk bulat-bulat umpannya dan jika sudah selesai umpan siap untuk digunakan.

4. Umpan Mancing Keempat


Masih menggunakan roti tawar,vanili, dan  santan kara, jangan lupa  kulit roti tawar tersebut dubuang pinggirnya, lantas haluskan dengan diblender. Tambahkan santan serta vanili, di uleni sampai merata dan tidak lengket. selanjutnya silahkan buat bentuk sesuai selera dan kondisikan juga dengan kondisi alam tempat sahabat mancing.


5. Umpan Mancing Kelima

Umpan yang ini sangat berbeda dengan yang di atas, yakni kita memakai ikan mas yang dikukus sampaimatang. Jangan lupa, sebelum dikukus, bersihkan terlebih dahulu jeroan ikan mas. Selesai dikukus, bedakan antara daging dan kulitnya.

Kulit ikan mas akan kita gunakan sebagai umpan di salah satu mata kail kemudian dagingnya untuk mata kail lainnya.

6. Umpan Mancing Keenam

Masih tidak jauh-jauh dari bebek, kali ini kita masih menggunakan telur bebek, sebungkus susu bubuk, tepung aci, kinoi, kroto, dan air secukupnya.

Campur hingga rata semua bahan dan diamkan selama ½ jam, selanjutnya baru dikukus. Setelah masak, bentuk bulat-bulat sesuai dengan ukuran yang hendak dipakai.


Demikianlah Artikel Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin

Sekianlah artikel Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2016/11/umpan-ampuh-mancing-ikan-patin.html

0 Response to "Umpan Ampuh Mancing Ikan Patin"

Posting Komentar