Portal Dunia Perikanan

Pusat Informasi Seputar Perikanan
Budidaya ikan, cara budidaya ikan, ternak ikan, cara budidaya ikan air tawar, budidaya ikan hias, ternak ikan hias, cara budidaya ikan nila di kolam terpal, budidaya ikan di kolam beton, cara budidaya ikan di kolam tanah

Perlengkapan Perikanan
Kami menyediakan perlengkapan perikanan: waring ikan, waring hitam, waring pagar, waring keramba, mulsa plastik, terpal plastik untuk kolam ikan, plastik uv (ultra violet) untuk atap kolam ikan, paranet (jaring peneduh). Hubungi kami:
- SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
- Phone: 031- 8830487

4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia

4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia - Hallo sahabat Portal Dunia Perikanan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia
link : 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia

Baca juga


4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia

Ikan mas Koki (Carrasius auratus) adalah salah satu jenis ikan hias yang begitu digemari oleh banyak orang dan memiliki nilai ekonomis yang sangat menjanjikan.

Bentuk tubuh serta variasi warna yang terbentuk pada ikan mas koki merupakan alasan kuat ikan ini banyak digemari.

"ikan mas koki termahal di dunia"


Oleh karena perkembangan zaman yang semakin meningkat, warna dan corak ikan mas koki juga semakin banyak, mengingat tidak sedikit penelitian tentang ikan mas koki yang dibuat oleh ilmuwan sehingga memunculkan banyak sepesies yang baru.


Namun demikian, ada sebagian ikan mas koki yang dihasilkan dengan warna yang sangat cantik dan harga yang cuku tinggi pula, berikut ini kami akan memberikan ulasan apa saja jenis ikan mas koki terbaik dan termahal di dunia.

1. Ikan mas koki fantail

"ikan mas koki fantail"
Ikan mas koki fantail
Ikan mas ini memiliki ekor yang mirip dengan bola, itu merupakan salah satu hal yang membuat ikan ini menjadi sangat digemari.

Ekor itu berbentuk mekar di bagian dasarnya sedikit memanjang layaknya ekor rumbai. Nah, pada sirip punggung, jenis ini berbentuk yang tegah dengan dua sirip di sebelah dada.
Untuk kisaran harga memang terbilang tinggi, yakni Rp30.000 untuk setiap individunya.

2. Ikan mas koki wakin

"mas koki wakin"


Ikan mas koki atau yang biasa dikenal dengan sebutan ikan makoki (common goldfish). Dari segi bentuk, memang ikan ini agak mirip dengan bentuk awal mula ikan mas koki, sebab jenis ini dihasilkan dari beberapa perkawinan silang gen.

Bentuk khasnya memanjang tapi agak terlihat bundar walaupun tak terlalu bundar seperti ikan koki yang biasanya. Di bagian ekornya ikan wakin berbentuk lebih lebar dengan panjang hingga 17-20 cm.

Mengenai harga, ikan ini akan dilepas dengan nilai tukar rupiah Rp 45.000 perindividunya.

3. Ikan mas koki lionhead

"mas koki lionhead"
Ikan mas koki lionhead
Ciri khas ikan ini, pada bagian punggungnya tidak ada sirip, akan tetapi ikan hias ini mempunyai 5 buah sirip pada bagian tubuh lainnya. Bentuknya pun  pendek agak membulat, mirip seperti bola.

Di bagian punggung terlihat sedikit lebih cembung serta melengkung di bagian ekornya. Sirip dada dan perut agak sedikit kecil, semenatara sirip ekornya menyerupai telapak tangan yang terbalik.

Masalah harga, memang ikan ini lumayan tinggi, bagi yang ingin memilikinya harus meregoh kocek hingga Rp50.000 untuk setiap individunya.

4. Ikan mas koki mata balon

"mas koki mata balon"

Untuk jenis ikan hias koki ini memiliki gelembung yang terletak di bawah pelupuk matanya. Gelembung itu sendiri berisi air, Ukuran gelembungnya juga bervariasi, namun gelembung itu bisa pecah dengan sendirinya.

Akan tetapi, gelembung tersebut dapat muncul kembali dalam kurun waktu beberapa minggu. Biasa ikan mas koki ini dihargai Rp 40.000 satu individunya.

Itulah jenis ikan mas koki terbaik yang kerap dicari oleh para pencinta ikan hias, tak jarang pula orang pelihara ikan tersebut, karena bisa menambah penghasilan rumah tangga.


Demikianlah Artikel 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia

Sekianlah artikel 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia dengan alamat link https://portal-perikanan.blogspot.com/2016/11/4-jenis-ikan-mas-koki-termahal-di-dunia.html

0 Response to "4 Jenis Ikan Mas Koki Termahal di Dunia"

Posting Komentar